10 Game Edukatif Yang Menghibur Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Edukatif Menghibur untuk Bocah Pintar

Di era digital yang serba canggih ini, tak sedikit anak laki-laki yang menghabiskan waktu luangnya bermain game di gawai. Alih-alih membiarkan mereka asyik dengan hiburan yang hanya menghabiskan waktu, ada baiknya kita arahkan mereka pada game edukatif yang tak kalah seru dan mengasyikkan.

10 game edukatif berikut ini tak cuma bikin bocah kecil pada kecanduan, tapi sekaligus bisa mengasah keterampilan otak mereka loh. Dijamin deh, belajar sambil main jadi makin kece!

1. Prodigy

Bayangin main game sambil belajar matematika? Dijamin nggak bakal ngebosenin! Prodigy, game petualangan online ini, didesain khusus untuk mengajarkan konsep matematika secara interaktif dan seru. Bocah-bocah bakal senang banget jelajahi dunia Prodigy sambil pecahin soal matematika yang ada.

2. DragonBox Elements

Main game jadi kayak belajar kimia? Bisa banget! DragonBox Elements mengajarkan dasar-dasar kimia, seperti reaksi kimia dan unsur-unsur, lewat gameplay yang seru. Anak-anak bakal jadi alkemis gitu, ngaduk-ngaduk bahan-bahan kimia dan mengamati reaksi unik yang terjadi.

3. Endless Alphabet

Nah, kalau yang ini cocok buat anak-anak yang baru belajar membaca. Endless Alphabet menyajikan alfabet dengan animasi yang menggemaskan dan permainan yang interaktif. Si kecil bakal seneng banget belajar huruf sambil kejar-kejaran sama monster alfabet yang lucu.

4. Homerun Heroes

Pecinta baseball merapat! Homerun Heroes menggabungkan keseruan olahraga baseball dengan pembelajaran fisika. Anak-anak bakal belajar tentang lintasan parabola, gaya gravitasi, dan momentum sambil jadi batter yang handal. Dijamin makin kece kalau jadi jago baseball beneran!

5. Angry Birds Space

Siapa yang nggak kenal Angry Birds? Game legendaris ini punya versi edukasinya yang nggak kalah seru, namanya Angry Birds Space. Anak-anak bisa belajar tentang gaya gravitasi, lintasan proyektil, dan konsep luar angkasa sambil bantu kawanan Angry Birds menyelamatkan telurnya.

6. Cut the Rope Experiments

Pecahkan teka-teki seru yang sekaligus mengajarkan hukum fisika dasar, seperti gravitasi, gesekan, dan percepatan. Dalam Cut the Rope Experiments, anak-anak bakal dibantu oleh Om Nom, si monster hijau yang doyan sama permen.

7. Monument Valley

Game puzzle cantik ini bikin anak-anak berpikir out of the box dan mengasah keterampilan spasial mereka. Di Monument Valley, mereka harus memandu Princess Ida melewati labirin ilusi optik dan arsitektur yang menawan.

8. Minecraft: Education Edition

Game sandbox legendaris ini punya edisi khusus pendidikan yang didesain untuk sekolah dan anak-anak. Dengan Minecraft: Education Edition, mereka bisa belajar tentang berbagai mata pelajaran, seperti sains, teknologi, matematika, dan sejarah, sambil membangun dan menjelajahi dunia virtual yang luas.

9. Duolingo

Mau jadi polyglot muda? Yuk, main Duolingo! Game ini mengajarkan berbagai bahasa asing dengan cara yang menyenangkan dan praktis. Anak-anak bakal belajar kosakata, tata bahasa, dan keterampilan komunikasi dalam suasana yang interaktif dan seru.

10. Khan Academy Kids

Tidak bisa dibantah, Khan Academy adalah juaranya aplikasi pendidikan. Versi khusus anak-anaknya ini menawarkan ribuan aktivitas dan pelajaran untuk berbagai mata pelajaran, termasuk matematika, membaca, sains, dan sejarah. Asyiknya, semuanya dikemas dalam bentuk game dan animasi yang bikin belajar jadi nggak membosankan.

Jadi, para emak dan bapak, jangan biarkan si kecil kecanduan main game yang cuma menghabiskan waktu. Arahkan mereka pada 10 game edukatif di atas yang bisa asah otak sambil hibur pikiran. Biasain mereka belajar sambil main, biar makin kece dan berprestasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *