10 Game Membuat Perangkap Alien Yang Menghibur Untuk Anak Laki-Laki Yang Suka Tantangan

10 Permainan Membuat Perangkap Alien yang Seru untuk Anak Cowok Petualang

Buat anak-anak cowok kamu yang doyan tantangan, coba ajak mereka bermain permainan seru ini. Permainan membuat perangkap alien ini nggak cuma menantang, tapi juga mengasah kreativitas dan imajinasi mereka. Yuk, langsung aja disimak!

1. Perangkap Kawat

Sediakan kawat, gunting, dan benda kecil yang bisa dijadikan umpan (misalnya mainan kecil atau permen). Minta anak-anak membuat perangkap dengan menekuk dan melilitkan kawat sedemikian rupa hingga membentuk jala atau jebakan. Letakkan umpan di tengah perangkap dan tunggu alien datang.

2. Perangkap Tempel

Ambil selembar kertas lebar atau kardus, lalu olesi dengan lem lengket. Minta anak-anak menggambar atau mendesain perangkap mereka di atas kertas tersebut. Saat alien menginjak kertas, dia akan lengket dan terperangkap.

3. Lubang Pengumpan

Buat lubang di sebuah kotak kardus atau plastik. Tempelkan kertas atau kardus sebagai pintu masuk alien. Letakkan umpan di dasar kotak. Saat alien masuk untuk mengambil umpan, tutup pintu masuk dan perangkap pun berhasil.

4. Penahan Bola

Gulung beberapa bola kertas menjadi satu dan rekatkan dengan selotip. Tempelkan bola kertas di atas meja atau lantai. Beri tantangan pada anak-anak untuk membuat perangkap yang bisa menahan bola kertas tersebut agar tidak jatuh ke tanah.

5. Labirin Kertas

Lipat selembar kertas besar sebanyak beberapa kali hingga membentuk labirin. Minta anak-anak menggambar atau menulis petunjuk di labirin tersebut. Tempatkan alien di pintu masuk labirin dan biarkan dia mencoba menemukan jalan keluar.

6. Perangkap Botol

Potong bagian bawah botol plastik dan buat lubang kecil di tutupnya. Masukkan umpan ke dalam botol. Saat alien masuk ke dalam botol untuk mengambil umpan, tutup botol dan perangkap pun berhasil.

7. Penjebak Laser

Gunakan laser pointer dan kardus. Buat lubang kecil di kardus sebagai tempat masuk laser. Minta anak-anak mengarahkan laser ke lubang tersebut dan menahannya. Saat alien melewati laser, alarm (bisa berupa suara atau lampu) akan menyala.

8. Pompa Air

Siapkan botol plastik besar, selang, dan pompa air. Buat lubang kecil di bagian bawah botol dan masukkan selang ke dalamnya. Minta anak-anak memompa air ke dalam botol. Saat alien masuk ke dalam botol untuk mengambil air, semburan air dari selang akan membuat alien terperangkap.

9. Perangkap Penghisap

Ambil penyedot debu kecil atau mainan penyedot debu. Minta anak-anak mematikan penyedot debu dan membuat jebakan dengan menutup lubang penyedotannya dengan kertas atau kain. Saat alien mendekati penyedot debu, nyalakan penyedot debu dan hisap alien tersebut.

10. Kandang Serangga

Ambil toples atau bak plastik yang besar. Buat lubang kecil-kecil di tutupnya. Masukkan alien ke dalam kandang. Tutup kandang dan amati alien yang terkurung di dalamnya.

Nah, itulah 10 permainan membuat perangkap alien yang bisa kamu coba bareng anak-anak cowok kamu. Permainan-permainan ini nggak cuma seru, tapi juga bisa mengasah kreativitas dan imajinasi anak-anak. Yuk, langsung bikin perangkap alien kamu sendiri dan seru-seruan bareng anak-anak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *